RSS

Maret 2012 With Family

04 Apr

Masih di Singapura dan masih penasaran dengan City Tour di Singapore dengan budjet rendah? mungkin tulisan ini bisa menjadi salah satu referensi.

Hal yang terpenting pertama adalah booking tiket dan Hotel. Untuk pembelian tiket pesawat dalam jumlah lebih dari 7 orang ternyata dikenakan biaya yang berbeda. 7 orang pertama lebih murah dibandingkan dengan orang ke 8 dst. sementara bujetnya sama. Wah repot juga. Akhirnya saya harus membeli tiket untuk 13 orang di 3 travel yang berbeda! Hasilnya ada yang lebih murah dan ada yang mahal. Tapi jika di pro rata, masih masuk dalam bujet yang tersedia.perorang Rp. 900.000,- (PP dan belum termasuk pajak bandara soeta)

Tiket done, sekarang hotel, beberapa website yang bisa dipakai untuk pemesanan hotel ditanggal yang sesuai dengan jadwal tiket, ditawarkan harga yang masih agak tinggi. Akhirnya booking.com masih menjadi pilihan yang baik.

.

Jalan bareng rombongan banyak suka dan sukanya…. yah karena kalopun ada dukanya, selalu bisa berbalik jadi suka… hehehe… Seru, rame, dan kocak. Ditambah lagi dengan ada beberapa yang gak kuat jalan, tapi tetap ingin menikmati kota menjadi tantangan tersendiri. butuh ekstra sabar.

Tiba di Bandara Changi, langsung cari Money Changer karena belum pada menyiapkan uang dalam bentuk SGD, setelah tukar uang, kita langsung ke Stasiun MRT.

Sebelum jalan-jalan, karena pada bawa barang, kita mampir di hotel sambil chek in dan menitipkan barang bawaan, rata-rata hotel di Sing menyiapkan tempat buat nitip barang, pokoknya aman deh…

tidak semua tempat di sentosa bisa dikunjungi, selain karena hujan, juga karena beberapa ada yang sudah mulai g kuat buat jalan kaki… maklum karena baru aja pulang Umroh, jadi energinya sudah terkuras juga.

Disentosa sempat ke universal Studio, Patung merlion di merlion walk. sebelumnya ke vivo city.

Hari Pertama berakhir disini, langsung kembali ke Hotel sekitar pukul 4 sore. Masuk hotel langsung istrahat dan semuanya tidur pules… yang tadinya berencana untuk keluar malam, pada batal. Capekkk!!

Hari Kedua ke Merlion park

Trus lanjut ke Bugis Street,

Balik lagi ke Hotel. Berhubung karena ada yang tidak sempat ikut ke merlion park waktu pagi, sehingga ketika mau berangkat ke Airport, rombongan kembali lagi ke Merlion Park. kebayang dong capeknya kayak apa… hehehe… tapi karena rame, jadinya asik-asik aja…

Saking capeknya, pulang ke rumah ada yang meriang…. kecapean. aduh kasian.. Mudah-mudahan di perjalanan berikutnya bisa lebih fit dan bisa menikmati perjalanan. Amiinn.

 
Leave a comment

Posted by on 04,2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: