RSS

My First Visit to Singapore

18 Feb

Ini kali pertama aku ke Singapore Juli 2007
Bulan Juli adalah ulang tahunku, jadi ketika ada seminar dari Herbalife dan kebetulan masuk jadi nominasi ke Singapore, akhirnya aku putuskan untuk ikutan, walaupun gak jauh-jauh tapi kan judulnya luar negeri…he..he..
Bikin passport juga lumayan cepat.

Dengan menggunakan salah satu travel yang bekerjasama dengan herbalife Indonesia, kita berangkat dari Jakarta menggunakan Adam Air ke Batam, dan dari Bandara Hang nadim menggunakan Bis ke Batam Center. Dari batam Center ada pemeriksaan passport dan akhirnya dengan menggunakan kapal penyebrangan dengan waktu tempuh sekitar 60 Menit. Sebenarnya gak terasa juga tiba di harbor Front Singapore.

Dari harbor Front, kita menggunakan bis ke penginapan di daerah geylang. Tiba di Hotel, Hujan deras. Hotelnya aku masih ingat eh bukan ingat, tapi karena kartunamanya masih ada di agendaku. Fragrance Hotel – Sapphire. Hotel ini banyak tersebar di wilayah Singapore. tapi untuk daerah geylang ini, memang agak bebas, buktinya ketika kita menuju hotel di lor 14, banayk pemandangan yang menarik bagi kaum Adam, pasalnya cewek banyak banget yang menawarkan diri di pinggir jalan kepada para pejala kaki yang melintasi jalan tersebut. pakaiannya wah..Na’udzubillah, semua pakaian belum lengkap alias belum jadi. . Entah kapan lagi ke sini. Biaya penginapan di Hotel ini aku gak tahu karena sudah paket dari agen travelnya.

Kegiatan disini lumayan padat yang berpusat di Singapore Expo, jumlah peserta menurut sumber yang sedikitnya bisa dipercaya, jumlahnya sekitar 16 ribu orang. Wow..Jumlah peserta seminar yang lumayan besar. Jujur saja, baru kali ini aku ikut acara seminar dengan jumlah peserta puluhan ribu dengan berbagai negara.

Selain seminar tentunya gak luput dari jalan-jalan. Acara city Tour antara lain berkunjung ke Orchid Road, tempat belanja tapi high Class jadi hanya lihat-lihat saja. Soalnya barangnya semua berMerk jadi kayaknya gak mungkin deh buat belanja disini. Kalo dipaksain sih bisa aja, tapi mikir Bo!!, rata-rata orang Indonesia yang ke singapore pasti pernah ke sini. Tempat yang menarik lainnya adalah kampung bugis, China town, tapi di China Town ini kita masih bisa belanja, karen harganya lumayan murah. misalnya paket pulpen dengan harga $S 10 untuk 3 paket atau T’Shirt yang bertuliskan singapore dengan harga $S 10 untuk 3 potong. Tapi bila dibandingkan dengan kualitas T-Shirt di Jakarta, paling gak ITC Cempaka Mas, masih lebih bagus Jakarta. Kayaknya sih untuk ukuran gaji di Jakarta UMR dipake belanja ke Singapore masih mahal bo. kecuali pake gaji standar Singapore. Eh..iya..iyalah.

salah satu tempat belanja yang lumayan hemat adalah Mustafa Center. dari Hotel tempat kita menginap bareng teman lainnya, karena isi taksi cuma berempat, naik MRT turun di little india. Pusart belanja yang satu emang udah terkenal paling murah, dan yang lebih penting lagi buka 24 jam dalam sehari.

Makanan juga gak terlalu jadi masalah, karena masih banyak tempat makan yang bertulis halal, walapun mesti tetap berhati-hati untuk mencari makanan yang benar-benar halal. Tapi kalo masih meragukan mesti dilihat kembali. kalo untuk harga sepertinya masih memang diatas standar Jakarta. Misalnya nasi Goreng harganya $S 5 – 6 kalo dikurs ke rupiah per dollarnya 6000 jadi sekitar 36 ribu. Pada hal di Rawamangun aja nasi goreng dekat rumah harganya cuma 5000. dan Air minerlpun harganya sudah paling murah $S 1 , padahal air segitu di Jakarta cuma 1.500. Yah namanya juga di Singapore, beda sama Jakarta. Apalagi Standar rawamangun. Ketika mau pulang kita mampir di Sentosa Island dan tempat wajib lainnya yang dikunjungi adalah berfoto di dekat patung singa yang jadi ciri khas negara ini. Merlion di raffles City. Pulang ke Jakarta kita tetap melalui jalur Batam Center, tadinya mau coba makanan khas Batam atau sea food lainya, tapi karena waktunya mepet dengn penerbangan sesuai tiket balik ke Jakarta, akhirnya langsung ke Bandara Hang Nadim.

Di Bandarapun masih sempat shopping, karena T’Shirt yang bertuliskan S’pore masih lebih bagus kualitas dan harga bila belanja disini. Jadi biar lebih banyak lagi, beli lagi deh. Perjalanan dari Batam ke Jakarta menggunakan Adam Air memakan waktu sekitar 2 jam.
Hmmm…kembali lagi menghirup udara polusi Jakarta.

 
Leave a comment

Posted by on 02,2010 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: