RSS

@Bunaken

18 Feb


Memang bener. Bunaken dengan pemandangan bawah laut yang Indah, Masya Allah.. betapa kehidupan bawah laut begitu damai.
tepat hari Minggu setelah sarapan, kita menuju bunaken dengan jalur perjalanan dari Hotel Formosa daerah Malalayang naik mikrolet langsung, setelah nego kita bayar Rp.12.500 sampai tempat speedboat dekat pasar bersehati. Untuk memilih kendaraan penyebrangan ke bunaken agak sedikit ribet,karena antara petugas dengan pemilik beberapa perahu penyebrangan kurang kerjasama sehingga membingungkan. Setelah nego, kita bisa dapat harga 300 ribu pulang pergi termasuk naik perahu kaca.

dengan menggunakan katamaran kita bisa liat pemandangan laut yang indah dari balik kaca.
Tiba di Bunaken, sempat menghabiskan 1 buah kelapa muda dengan harga 7500 kita langsung nego alat untuk snorkling. satu pasang kacamata nyelam dan sepatu seharga 50 ribu dan rompi air 10 ribu.
Saat nyelam ini kita bisa lihat langsung menikmati pemandangan keindahan bawah laut Taman Nasional Bunaken yang Indah dan barisan karang-karang yang tertata indah dengan warna warni di hiasi dengan ribuan species ikan karang dan biota laut lainnya. Bunaken underwater dengan trumbu karang,mungkin gak beda dengan wisata laut lainnya, disana ada kedamaian tersendiri. karena ini pengalaman pertama liat langsung pemandangan laut,rasanya benar-benar subhanallah, ikan dengan aneka warna,bentuk,dan ukuran berada disekitar kita. Bunaken memang eksotik.

Kami sudah menyiapkan biskuat buat ikan-ikan ini, memberi makan ikan benar-benar pengalaman seru,ikan-ikan itu berebut makanan, saya berusaha menangkap tapi gak ada yang berhasil. Saat Snorkling rasanya gak mau pulang,waktupun gak terasa apalagi terik matahari yang lumayan membakar kulit. dari barisan karang dan jurang bawah laut, saya sempat ngeri kalo-kalo ada ikan hiu ato ikan besar yang nyamperin… itu cuma fiktorku aja.
Tapi yang jelas, rugi banget kalo moment ini terlewatkan. Walaupun saya nyesel karena gak bisa diabadikan pada saat nyelam, ntar kameranya masuk air, malah rusak. Jadi fotonya saat di atas laut aja. Alhamdulillah Ya Allah, aku dapat kesempatan untuk menikmati pemandangan laut yang indah ini. Bunaken memang “wajib” dikunjungi. Apalagi kalo pemerintah setempat bisa memperbaiki dan meningkatkan fasilitas dan akses menuju lokasi ini. Karena Bunaken merupakan salah satu pemandangan yang bisa kita banggakan sebagai Bangsa yang kaya dengan keindahan alamnya. Besok pagi saya harus meninggalkan Manado dan Bunakennya, tapi Insya Alla saya ingin suatu saat akan bisa kembali menikmati keindahan pemandangan laut Bunaken, Mau nabung dulu. Serunya perjalanan dinas luar kota mampir Bunaken. Special thanks to PT. Intisar Primula.

 
8 Comments

Posted by on 02,2010 in Uncategorized

 

8 responses to “@Bunaken

  1. symmons

    04,2010 at 30

    Berapa ongkos selama disana mbak?, kapan2 aku ingin ke Bunaken sama Ambon. Katanya sih di Ambon pantainya bagus2. Terimakasih atas infonya.

     
    • EI

      04,2010 at 30

      selama di Menado, kebetulan biaya dari kantor. sambil menyelam tenggelam :) eh.. sambil menyelam minum air laut. biaya sih gak terlalu banyak ya, karena penginapan dan harga makanan masih standar. kita masih bisa dengan mudah menyesuaikan diri.

      asumsi biaya selama 3 hari :
      Transportasi udara PP Rp. 1,8 juta
      Transportasi darat Rp. 200 ribu
      Ke Bunaken + Snorkling Rp. 350 ribu
      Makan selama 3 hari Rp. 300 ribu
      belanja oleh2 (tentatif) Rp. 250 ribu
      ============================Total 3 jutaan…

       
  2. Erdi

    08,2010 at 31

    Mba ada no HP pemilik boat ga yg bisa dihubungi…?? saya kebetulan skrng gi ada di manado….

     
  3. Aris

    08,2010 at 31

    Pengalaman lain dari blogger lain mengatakan kalau sewa kapal yang ada kacanya bisa sampai 800 ribu sedangkan sewa pakaian dan kacamata 150 ribu. Beruntung anda dapat harga murah sekali. Apakah logat seseorang mempengaruhi harga ya…. Apakah sekapal hanya ada Anda atau bersama penumpang lain juga?

     
  4. nina786

    05,2011 at 31

    mau dunk ke Bunaken…:D mudah2an bisa…..^_^

    http://www.seemeagain.com

     
  5. Pingback: click here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: