RSS

Bersama Sang Guru

20 Dec

Kata-kata yang tersusun dengan indah, menyentuh hati, tidak akan keluar dari sumber yang tak teratur, Ada yang bilang bahwa Mario Teguh jika berbicara selalu berada pada gelombang Alpha, sehingga setiap pendengarnya akan menikmatinya dengan hati, bukan sekedar dengan telinga. Entah apapun itu, yang pasti bagiku MarioTeguh adalah seorang Guru yang baik, dengan wejangan dan pelayanan yang diberikan dengan tulus, punya dasar yang kuat, dilandasi oleh keyakinan yang benar, dengan harapan penyampaian kata-kata dapat dimaknai dengan positif dan indah. Wajahnya yang teduh dengan pembawaanya yang khas, tips dan motivasi darinya pun membuatnya memang layak dijadikan contoh.

Perjalanan hidup yang diwarnai oleh pertemuan yang indah dengan Sang Guru, Mario Teguh dalam milis yang menyejukkan dan pertemuan yang diselenggarakan oleh MT SuperClub.

dsci3019

Berawal dari ketertarikan dengan coaching MT pada Metro TV, akhirnya ikut bergabung dalam millis MT Super Club, sering mengikuti acara pertemuan dengan MT seperti, nonton bareng MT, dan acara taping maupun live di Metro TV.

Pernah diundang untuk mengikuti acara MT Bussiness Art di O’Channel. Senang rasanya menerima wejangan secara langsung dari Pak Mario. Sangat berbeda ketika hanya menonton di TV, karena disela-sela pengambilan gambar, banyak hal yang diungkapkan dengan santai dan bermakna. Walaupun Pak Mario selalu melemparkannya sambil guyon. karena beliau memang senang guyon. Kahadiran Sang Istri, Ibu Linna Teguh yang lembut dan anggun juga sangat mempengaruhi pelayanan kebaikan yang diberikan. Semoga Allah SWT selalu memberkahi keduanya dan keluarganya. Kebaikan yang terpancar dari jiwa-jiwa yang baik, akan dengan sendirinya membuat perhatian dan doa-doa tulus terus mengalir. Semoga pengaruh positif dan kebaikan yang diberikan akan tertular ke lebih banyak orang Indonesia. Sehingga kerinduan akan kesejukan hidup damai, nyaman bukan lagi mimpi di Nusantara tercinta ini.

Petuah Sang Guru yang selalu mendamaikan hati dan jiwa, penuh dengan tips untuk meretas hidup dengan damai. Bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa adalah cara menikmati hidup yang sesungguhnya. kata Sang Guru.

Mario Teguh adalah ustadz yang tak berlabel ustadz, tapi dia adalah ustadz yang sesungguhnya.
“Tugas utama kita sebagai kekasih Tuhan adalah Meminta kepada Tuhan, Memantaskan diri dan menerima dengan penuh kesyukuran. Tiga yang pertama akan memantaskan kita pada tiga yang besar berikutnya” demikian yang diungkapkan oleh Mario Teguh di Madinah pada Umroh Juni 2009.

Pak Mario Ustadz yang memiliki murid dari semua kalangan. Menikmati perbedaan dan menjadikannya sebuah kekayaan. Tidak sedikit dari suatu kalangan hanya mau menerima petuah dari kalangannya saja.
Suatu pelajaran yang berharga dari Pak Mario sebagai seorang Muslim.

Suatu kali Pak Mario berucap “Buat saya, ketika kita betul-betul dengan sadar sesadarnya mengatakan “ya !” terhadap keberadaan dan keesaan Allah (laa ilaaha illallaah; red) kita tak perlu repot-repot lagi memikirkan lebel-lebel formal ketuhanan. Pokoknya terus berlaku jujur, menjaga kerahasiaan klien, menganjurkan yang baik, menghindarkan perilaku, sikap dan pikiran buruk, saya rasa ini semua pilihan orang-orang beriman. Itu alasan pertama.
Alasan kedua, Islam itu agama rahmat untuk semesta alam loch. Berislam itu mbok yang keren abis gitu loch ! Maksudnya jadi orang Islam mbok yang betul-betul memayungi (pemeluk) agama-agama lain. Agama kita itu sebagai agama terakhir dan penyempurna bagi agama-agama sebelumnya. Agama kita puncak kesempurnaan agama loch. Dan karenanya kita harus tampil sebagai pembawa berita bagi semua. Kita tidak perlu mengunggul-unggulkan agama kita yang memang sudah unggul dihadapan saudara-saudara kita yang tidak seagama dengan kita. Bagaimana Islam bisa dinilai baik kalau kita selaku muslim lalu merendahkan agama (dan pemeluk) agama lain.”

Saudara kita sesama muslim banyak juga yang masih terlalu asyik dengan dunianya sendiri dan bergaul dalam dunianya sendiri. Sungguh memprihatinkan. Ada pengalaman unik yang pernah diceritakan oleh Sang guru. “Masih banyak orang yang salah faham terhadap Islam. Ada satu pengalaman yang mengherankan sekaligus membuat saya prihatin. Dalam satu seminar di acara coffee break isteri saya didatangi salah seorang peserta penganut agama Kristen yang taat. Masih kepada isteri saya, orang itu memberi komentar bahwa saya menerapkan ajaran Injil dengan baik. Lalu dengan lembut, penuh kehati-hatian, isteri saya memberitahu bahwa saya seorang muslim. Sontak orang itu terperanjat saat mengetahui bahwa saya seorang muslim. Yang membuat isteri saya (dan kemudian juga saya)
prihatin adalah ucapannya, “Loch, koq ada ya orang Islam yang baik macam Pak Mario !?”

Sungguh sebuah tugas yang baik bagi kita untuk lebih mencintai Islam dengan benar, penyejuk bagi lingkungan, sehingga keberadaan kita akan menjadi pengindah bagi orang lain.

Alhamdulillah, kita dikaruniai Guru sebaik Pak Mario, semoga Yang Maha Penyayang selalu melandasi aktivitas pelayanan Pak Mario dengan kasih sayang dan penjagaan kebaikan yang sempurna.
Terima kasih Pak Mario, Salam Super!

 
4 Comments

Posted by on 12,2008 in Uncategorized

 

4 responses to “Bersama Sang Guru

  1. Riri

    02,2009 at 28

    wah saya juga mau ketemu beliau
    *sirik nih

     
  2. ratih

    08,2009 at 31

    wah… pak mario teguh is the best !!
    aku juga mao ketemu.. hhe

     
  3. Baliél

    11,2009 at 30

    Subhanallah…

     
  4. akang

    12,2013 at 31

    tertarik sekali dengan kata2 ustadz yang sesungguhnya ^^ bisa tolong di terangkan seorang ustadz itu apa dan apa saja syarat seseorang sehingga menjadi ustadz.. alhamdulillah ternyata poto di atas istrinya pak mario memakai jilbab ya ^^ , menurut anda semua nasehtnya pak mario itu semuanya seperti yang ada dalam Al-Quran dan dicontohkan Rasullulah SAW ?

    sebelum menasehati orang lain tentunya tidak akan suah juga untk menasehati diri dan keluarganya terutama mengenai hukum2 islam yang memang wajib ya, apakah pak mario juga sudah melakukan itu? saya belum tau pendapatnya pak mario mengenai Al-Quran dan sunnah sehingga dengan mudahnya disebut sebagai seorang ustadz. terimakash

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: