RSS

Perjalanan Cinta

10 Jan

 imagescaz6qpeh.jpg

Cinta itu seperti seseorang yang menunggu BIS. Sebuah bis datang, dan kau bilang “wah…terlalu penuh, nggak bisa duduk nih! Aku tunggu bis berikutnya saja,
Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata,”Aduh bisnya sudah tua dan jelek begini…. nggak mau ah….”
Bis selanjutnya datang, tapi dia seakan-akan tidak melihatmu dan melewati begitu saja.
Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong,
kondisinya masih bagus, tapi kamu bilang, “Nggak ada AC nih, gua bisa kepanasan”, maka kamu membiarkan bis keempat pergi. Waktu terus berlalu, kamu mulai sadar bahwa kamu bisa terlambat pergi kuliah. Ketika bis kelima datang, kamu langsung melompat masuk ke
dalamnya. Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis Bis tersebut jurusannya bukan menuju kampusmu!!! Pesan Moral:Sering kali seseorang menunggu orang yang benar-benar “ideal” untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita. Tidak ada salahnya memiliki persyaratan untuk “calon”, tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada bis yang berhenti di depan kita (tentunya dengan jurusan yang kita inginkan).Apabila ternyata memang “bis” itu tidak cocok, kita masih bisa berteriak, “Kiri” dan keluar dari bis. Maka memberi kesempatan pada “bis”, semuanya bergantung pada keputusan kita. Daripada kita harus “jalan kaki menuju kampus” dalam arti meneruskan hidup ini tanpa
kehadiran orang yang dikasihi. Cerita ini juga berarti, kalau kita benar-benar menemukan bis yang “kosong masih baru, dan ber-AC, dan tentunya sejurusan”, kita harus berusaha sekuat tenaga untuk memberhentikan bis tersebut dan masuk ke dalamnya, karena menemukan menemukan bis seperti itu adalah suatu berkah yang sangat berharga dan sangat berarti, tapi tidak semua orang yang mendapatkannya.Ingat usia anda:
Usia 17-20an : Siapa Saya
Usia 20-30an : Siapa Dia
Usia 30-50an : Siapa sajalah, yang penting ada……

 
1 Comment

Posted by on 01,2008 in Uncategorized

 

One response to “Perjalanan Cinta

  1. candy

    11,2008 at 30

    yup bener banget tuh…….,skrg aku menemukan “bis”yang selama ini di nantikan, mudah mudahan deh bisa menjadi teman seperjalanan hidup ku, doain ya…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: